Senin, 09 Juni 2014

FASHION INDONESIA MENYERBU PASAR DUNIA

Industri fashion atau mode Indonesia diklaim telah berhasil menyerbu pasar dunia. Pada gelaran Jakarta Fashion Week tahun lalu lebih dari 49.000 foto perhelatan diunduh media terkemuka dunia seperti Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Inggris, Brazil hingga Rusia.

Angka ini meningkat jauh lebih besar dari tahun sebelumnya yang hanya 26.000 foto dari seluruh dunia. Penjualan produk fashion hasil karya desainer Indonesia dilakukan melalui program buyers room. Program buyers room berhasil menggaet pembeli dalam negeri maupun internasional.
Sejumlah desainer Indonesia Fashion Forward yang terpilih dalam Jakarta Fashion Week telah menjual produk mereka. Seperi karya Tex Saverio yang diminati Guffanti Showroom Italia dan FenwickInggris. Selanjutnya karya Jenhara akan tampil di lokasi baru Guffanti Showroom di Dubai. Hunting Fields juga mendapat perhatian dari buyers Isetan dari Malaysia dan Singapura.
Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Nus Nuzulia berjanji bakal terus mendukung industri fashion nasional. Terlebih saat ini lahir desainer muda Indonesia yang karya-karyanya berpotensi menyerbu pasar dunia.
"Misalnya kain Palembang luxuries garment yang dijadikan itu sangat bagus. Terpenting fashion branding. Desainer harus membuat branding yang baik, inovasi mengenai desain bersaing pasar global," ucap Nus saat konferensi pers di Kementerian Perdagangan,
Sumber: Merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar